Meningkatkan Rasa Cinta Budaya Lokal Jambi. Yayasan Jami Al Falah Gelar Pentas Seni Budaya Galeri Ucapan Keluarga Besar Yayasan Jami Al Falah Jambi

Meningkatkan Rasa Cinta Budaya Lokal Jambi. Yayasan Jami Al Falah Gelar Pentas Seni Budaya

Meningkatkan Rasa Cinta Budaya Lokal Jambi. Yayasan Jami Al Falah Gelar Pentas Seni Budaya


JAMBI, - Yayasan Jami Al Falah Jambi, Sabtu (3/9/2016), mengadakan acara pergelaran seni budaya. Acara tersebut diprakarsai Dra. Hj. Juniwati F.Masjhun Sofwan yang juga merupakan anggota DPD RI dan juga Ketua Umum Yayasan Jami Al-Falah Jambi. Dengan mengambil tema: "Meningkatkan Rasa Cinta Generasi Muda Terhadap Budaya Lokal Jambi".

Tarian budaya lokal Jambi

Banyak penampilan dalam cara pergelaran seni dan budaya itu. Salah satunya pidato tingkat SD yang dibawakan dalam 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Arab.

Kemudian anak SMA dan SMP juga mempersembahkan tarian orang Jambi, komedian, dan juga grup vokal.

"Sebagai anggota DPD RI saya sangat konsen untuk pembangunan daerah yang salah satunya adalah seni dan budaya. Maka dari itu saya mengadakan pagelaran seni dan budaya di Yayasan Jami Al-Falah. Karena kita tahu saat ini Kita sedang diserang secara bertubi-tubi budaya yang mana saat ini teknologi sudah canggih jadi semakin mempermudah untuk anak-anak kita mengakses semuanya," bebernya.

Pidato dalam 3 bahasa, Indonesia, Inggris dan Arab

Makanya, Ia mengadakan pegelaran seni dan budaya ini untuk menekan sisi negatif di era global ini.

"Saya menghimbau kepada orang tua supaya mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan smartphone. Karena teknologi saat ini sudah canggih. Jadi anak-anak kita mudah untuk mengakses semua dari smartphone," bebernya.

Grup vokal

Ia mengatakan, visi dan misi di Yayasan Jami Al Falah ini adalah untuk menjadikan anak-anak Islam yang cinta Allah dan Rasulnya.

"Kita tidak boleh terlena dengan pergaulan modern yang bisa membuat kita lupa," ungkapnya.

Undangan yang hadir

Pada kesempatan itu hadir juga dalam acara pergelaran seni dan budaya pembina dan pengurus yayasan Jami Al Falah, ibu dan bapak kepala sekolah Yayasan Jami Al Falah.

(Humas/Novi)